Fashion

Hal Yang Dapat Membuat Anda Jauh Dari Kesuksesan


Semua orang pasti mendambakan kesuksesan dalam hidupnya. Itulah mengapa hampir semua orang berlomba-lomba untuk mendapat pendidikan terbaik. Setelahnya mereka pun melamar di pekerjaan yang mampu memberikan gaji yang besar.

Akan tetapi, ternyata kesuksesan tidak hanya ditentukan dari seberapa besar gaji atau seberapa tinggi pendidikan yang Anda tempuh. Banyak faktor lain ternyata yang dapat membuat Anda sulit untuk mencapai sukses.

Melansir themuse.com, Kamis (17/3/2016) berikut ulasannya:

1. Mudah menyerah

Banyak orang bermimpi besar untuk masa depannya. Namun masalah yang menghadang sering membuat mereka mudah menyerah.

Mereka merasa tidak mampu lagi untuk mewujudkan impiannya karena terbentur banyak hal. Orang yang mudah menyerah juga selalu pesimis ketika menghadapi keadaan.

2. Tidak mau investasi

Menabung dan investasi merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk menambah pundi-pundi keuangan. Memiliki keinginan yang kecil untuk menabung dan investasi justru hanya akan membuat kondisi finansial semakin buruk

3. Tidak mau adaptasi

Perubahan biasanya membawa imu dan teknologi baru. Agar mampu mengikuti perubahan yang ada, Anda harus mampu memiliki keterampilan adaptasi yang baik.

Yakinkan diri Anda untuk bersedia mempelajari ilmu dan teknologi baru. Bukan hanya itu, praktikkan apa yang Anda pelajari sehingga lebih berdaya guna.

4. Sombong


Ketika kesuksesan sudah mencapai puncak, sisi gelap menusia biasanya bersiap untuk keluar. Kesombongan,angkuh, dan egois tak pelak terkadang mencuat dari seorang pebisnis yang sukses. Mereka menganggap bahwa kesuksesan itu didapat dari kerja kerasnya sendiri.

Ia lupa bahwa tanpa dukungan dari orang lain, tak mungkin jerih payahnya selama ini dapat berkembang dan meraih kesuksesan. Hal tersebutlah yang harus kita hindari.

5. Takut gagal


Rasa takut gagal mungkin merupakan hal terkuat yang membuat seseorang selalu berada di bawah potensi dan kemampuan mereka yang sesungguhnya.

Di dunia yang semakin penuh ketidakpastian ini, banyak orang memilih untuk “bermain aman” karena takut mendapatkan kegagalan.

Tetapi bermain aman pun memiliki resiko. Jika anda tidak pernah berani untuk gagal, sukses anda akan berada di level yang biasa-biasa saja. Banyak orang meremehkan prestasi dan kemampuan mereka untuk pulih dari kegagalan.

Hal ini membuat mereka melewatkan berbagai kesempatan berharga yang mereka temui. Padahal sesungguhnya, kegagalan seringkali membawa seseorang untuk menjadi sukses.

6. Takut memulai

Percaya atau tidak, kebanyakan orang tidak memulai melakukan apa yang mereka inginkan bukan karena faktor eksternal tetapi lebih kepada faktor internal yaitu rasa takut akan kegagalan.

Satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan selalu percaya bahwa kita bisa dan mampu melewati setiap tantangan yang ada.

7. Hanya ingin enak

Apabila Anda ingin sukses, Anda harus mau untuk mengorbankan diri dan memperjuangkan apa yang Anda pikir benar. Apabila Anda selalu menolak untuk merasakan hal baru dan berada diluar zona nyaman, Anda akan susah untuk menggapai kesuksesan.

About Irwan Rifani

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.