Fashion

Hal Yang Hanya Bisa dan Dirasakan Seorang Pramugari

Meski mengunjungi berbagai tempat baru tak lantas menjadikan pramugari sebagai pekerjaan paling menyenangkan. Bekerja dengan berpindah-pindah tempat dan tidak hanya di satu negara setiap harinya mungkin bisa dibilang sebagai pekerjaan yang menyenangkan. Akan tetapi, hal ini tidak bisa dibilang sebagai pekerjaan yang 100% menyenangkan. Beberapa hal berikut bisa membuka mata dan pikiran Anda mengenai fakta tentang pramugari serta kebiasaan mereka yang jarang diketahui orang.

1. Mereka terbiasa untuk bekerja dengan tujuan memastikan keselamatan penumpang

Hal pertama yang perlu Anda ketahui ialah pramugari bukan sekedar pelayan penumpang pesawat terbang saja. Mereka ditugaskan untuk melayani sekaligus menjadi pihak yang memastikan semua penumpang dan awak pesawat mendapatkan keselamatan dari berangkat hingga sampai di tujuan.

2. Mereka terbiasa bekerja dengan tenaga yang besar


Penampilannya yang rapi dengan polesan rias membuat mereka terlihat cantik. Sehingga banyak orang berpikir bahwa pramugari melakukan pekerjaan yang sangat ringan. Faktanya, mereka dirancang untuk bisa bekerja secara kuat dan cepat untuk menata barang-barang milik penumpang agar segera tertata di bagasi, kemudian penerbangan bisa dilakukan tepat waktu.

3. Pramugari bekerja sebagai pribadi yang melakukan beberapa pekerjaan lain sekaligus

Selain melayani penumpang dalam memastikan keselamatan dan bisa membantu mereka menempatkan barang bawaan yang tidak ringan, pramugari juga terbiasa untuk melakukan pekerjaan melayani kebutuhan makanan para penumpang. Sering kali penumpang tidak mau tahu mengenai stok makanan yang disiapkan maskapai penerbangan. Namun pramugari selalu bisa mengatasi hal ini dengan senjata utamanya, yaitu senyum dan keramahan.

4. Pramugari terbiasa ‘bekerja tanpa dihargai penumpang’

Faktanya tak jarang dari penumpang sudah merasa membayar mahal untuk tiket penerbangan mereka, sehingga merasa pantas untuk mendapatkan berbagai pelayanan ekstra yang diberikan oleh awak pesawat terbang, terutama pramugari. Dengan kebiasaan seperti ini tak jarang penumpang yang meminta bantuan lupa untuk mengajukan kata “tolong” dan “terima kasih”. Para pramugari sudah biasa untuk bekerja seolah tanpa penghargaan, namun mereka tetap memberikan performa kerja terbaik.

5. Pramugari disiapkan sebagai pribadi yang tanggap keadaan

Melihat penumpangnya mabuk pada ketinggian di atas 35.000 kaki, mereka sudah mengetahui apa yang harus dilakukan untuk tetap membuat penumpang sadar – meski terkadang harus menyediakan minuman yang bukan minuman beralkohol sesuai dengan permintaan penumpang.

About Irwan Rifani

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.