Karir

Kebiasn Menunda Sesuatu Berpotensi Terkena Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit yang serius. Karna bisa berdampak kematian bagi penderitanya. Kebiasaan yang sering kamu lakukan tanpa sadar bisa mempengaruhi kondisi kesehatan. Salah satunya adalah kebiasaan menunda-nunda pekerjaan. Pasti kamu pernah melakukan kebiasaan ini. Atau mungkin sudah mendarah daging?

Nah, ternyata sering menunda-nunda sesuatu tidak hanya membuat urusan makin repot. Tetapi juga bisa meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. Hayo! Bahaya nggak tuh?

Dikutip dari nymag.com, Selasa (14/4), sebuah riset yang dilakukan oleh Fuschia M Sirois menungkapkan bahwa ada hubungan yang signifikan terhadap orang yang sering menunda-nunda pekerjaan dan penyakit jantung.

Untuk melakukan riset tersebut, dia menggunakan kuesioner tentang tingkat produktivitas seseorang. Peserta penelitian tersebut menunjukkan bahwa orang yang mengalami hipertensi dan gangguan kardiovaskular mengindikasikan mereka sering menunda-nunda pekerjaan. Itulah mengapa, Fuschia menegaskan bahwa kebiasaan ini bisa meningkatkan risiko serangan jantung.

Dia berpendapat bahwa orang yang sering menunda-nunda cenderung menunda berolahraga dan makan sehat. Selain itu, kebiasaan ini juga menjadikan seseorang stres karena pekerjaan yang menumpuk akibat ditunda-tunda. Stres inilah yang juga menjadi pemicu serangan jantung.

Masih berani menunda-nunda pekerjaan lagi nih?

About Irwan Rifani

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.