Family

Makanan Khas Lebaran Yang Tidak Habis Dalam Seminggu

Lebaran menjadi momen makan besar yang tidak ada habisnya. Salah satunya adalah berbagai koleksi makanan yang bisa bertahan, hingga seminggu lamanya. Bahkan, makanan ini menjadi teman saat sarapan hingga makan malam. Apa saja makanan legendaris ini?

Kue Lebaran


Kue kering menjadi makanan yang wajib dihadirkan saat lebaran. Namun saking banyaknya, seringkali kue lebaran tidak akan habis dimakan hingga seminggu lamanya. Selain karena sudah bosan, kue lebaran juga tidak disentuh lagi setelah kekenyangan.

Rendang


Makanan asal Sumatera Barat ini pasti akan bertahan dalam berbagai versi saat lebaran. Mulai dari Gulai Daging, lalu dipanaskan lagi menjadi Kalio, hingga dipanaskan lagi menjadi Rendang Basah. Niscaya tiga kali sehari, rendang akan menemani makan setelah lebaran berlangsung. Bila tidak habis juga, rendang akan dipanaskan lagi menjadi Rendang Kering yang bisa bertahan selama sebulan lamanya.

Opor Ayam

Menjadi hidangan utama saat lebaran, Opor Ayam biasanya dimasak dalam jumlah yang sangat banyak. Alhasil, banyak opor yang tersisa ketika lebaran sudah berlalu. Biasanya, ayam dalam sajian opor ini bisa digoreng menjadi teman makan yang nikmat. Mau?

Kering Tempe

Makanan yang berbahan dasar tempe ini pada dasarnya sudah awet dari pertama kali dibuat, karena kondisinya yang kering. Bahkan ketika lewat hari lebaran, makanan ini bisa awet hingga seminggu. Dengan penyimpanan yang tepat, kering tempe bisa tetap garing ketika dikunyah.



About Irwan Rifani

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.