Fashion

Bukalapak Sepeda Memberi 4 Solusi Aman Membeli Sepeda Secara Online


Belakangan ini ketertarikan belanja online membuat siapa saja memenuhi beragam kebutuhan dengannya, termasuk membeli sepeda di Bukalapak sepeda. Bukalapak merupakan salah satu situs jual beli yang otomatis menawarkan beragam produk secara online. Salah satu produknya adalah sepeda dan tentu saja sangat cocok dimanfaatkan oleh siapa saja yang memang memerlukan sepeda. Kini dengan adanya penjualan sepeda online dari Bukalapak Anda bisa belanja kapan saja dan tentu saja anti repot.

Pasalnya membeli sepeda kerap membuat Anda kerepotan sendiri untuk memindahkannya dari toko penjual ke rumah. Beruntung jika membawa mobil sendiri maka tidak pusing tinggal diangkut saja untuk bisa dipakai langsung sesampainya di rumah. Namun bagaimana jika tidak membawa mobil sendiri? Sudah tentu akan meminta bantuan Bapak Angkat, yakni supir angkutan umum. Anda perlu melakukan negosiasi supaya tarif mengangkut sepeda bisa menguntungkan dan tentu saja sepeda baru tersebut dalam kondisi aman.

Belanja Sepeda Online Kadang Penuh Resiko

Namanya juga belanja online, otomatis sepeda yang dibeli tidak bisa dicek langsung fisiknya seperti apa sehingga soal kondisi memang murni sesuai kata penjual. Bisa dikatakan belanja sepeda online lebih beresiko dibanding membeli secara langsung ke toko sepeda terdekat. Kalau sudah belanja di Bukalapak tentu aman dari resiko penipuan sebab sudah dikelola secara aman dan profesional. Namun, resiko menerima sepeda yang jauh dari harapan tetap menghantui. Belum lagi perlu merakit sepeda karena saat dikirim masih dalam bentuk part terpisah.

Cara Aman Belanja Sepeda Lewat Internet 
 
 
Supaya kegiatan belanja di situs Bukalapak sepeda memperoleh sepeda yang memang sesuai dengan harapan. Rupanya ada beberapa cara aman yang perlu dipatuhi, diantaranya adalah:

          1.    Mencari foto asli,
Mungkin Anda sering terkecoh dengan foto produk di situs Bukalapak dan setelah barang diterima ternyata jauh dari harapan. Menghindarinya maka bisa memilih penjual sepeda yang memajang foto asli, tentu bisa dibedakan dengan jelas. Sebab foto dari produsen utama sepeda dengan hasil bidikan kamera milik penjual akan sangat berbeda.

          2.    Membaca ulasan penjual,
Situs Bukalapak menyediakan kolom khusus untuk pengguna layanan atau pembeli memberikan ulasannya. Anda yang tidak ingin membeli sepeda yang salah bisa melihat ulasan dari para pembeli sebelumnya. Pembeli berhak memberikan penilaian dalam bentuk bintang dan semakin banyak bintang didapat tentu semakin aman. Ulasan yang disampaikan juga menentukan kualitas sepeda yang dijual, ketika pembeli lain bisa merasakan kepuasan otomatis Anda pun akan demikian.

          3.    Mencari harga yang tepat,
Belanja online memang akan menurunkan biaya yang perlu dikeluarkan ketika membeli sepeda, sebab harganya beragam. Menemukan harga paling miring terasa sangat mudah dan Anda pun leluasa memilih penjual dengan ongkir terendah. Sebab Bukalapak menawarkan banyak penjual untuk produk yang sama dengan kisaran harga berbeda. Usahakan untuk memilih harga yang memang sesuai dengan kemampuan supaya transaksi tidak berjalan alot dan sepeda bisa segera dikirimkan.

          4.    Bertanya secara detail pada penjual,
Meskipun transaksi dilakukan di lapak Bukalapak, Anda tetap bisa berkomunikasi langsung dengan penjual. Kesempatan untuk menanyakan detail produk jualan terbuka lebar sehingga bisa memastikan sudah memilih sepeda yang tepat. Pertimbangkan untuk bertanya banyak hal kepada penjual, misal soal kondisi, merek, serta bagaimana sistem pengirimannya. Banyak bertanya membuat Anda banyak tahu sehingga bisa menentukan apakah transaksi Bukalapak sepeda bisa diteruskan atau tidak.

About Irwan Rifani

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.