Bisnis

Mengatasi Kekurangan Dana Untuk DP Apartemen Dengan Pinjaman Dana Tunaiku

Salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi adalah memiliki tempat tinggal. Tempat tinggal ini bisa dengan kost, rumah kontrakan, rumah pribadi atau apartemen pribadi. Namun yang pasti akan lebih baik jika Anda memprioritaskan untuk mempunyai apartemen pribadi. Bukan tanpa alasan, sebab nyatanya apartemen menawarkan banyak kemudahan. Meski harus rela membayar mahal, tapi kualitas yang Anda dapatkan sebanding dengan harga yang telah dibayarkan. Untuk meringankan pembayaran DP apartemen, Anda bisa mengandalkan pinjaman tanpa jaminan.

Ketika berencana membeli apartemen, pastikan Anda sudah mengetahui betul seperti apa metode pembayaran yang nanti akan ditawarkan pada Anda. Ini akan memudahkan Anda dalam mengatur keuangan. Umumnya ada 3 jenis pembayaran yang ditawarkan oleh developer kepada Anda yang ingin membeli apartemen; cash keras, installment dan KPA (Kredit Pemilikan Apartemen).

Pertama adalah cash keras, yakni pembayaran dapat dilakukan diawal senilai apartemen yang akan dibeli. Kedua installment, yaitu sistem pembayaran apartemen dengan mencicil pada periode pendek (sekitar 1 sampai 3 tahun). Dan yang terakhir adalah KPA (Kredit Pemilikan Apartemen) dimana pada sistem pembayaran ini merupakan bentuk fasilitas bank yang memberikan penawaran berupa cicilan jangka panjang (hingga 15 tahun), yang artinya Anda cukup mengeluarkan biaya untuk DP atau uang muka. 

Dari ketiga jenis pembayaran di atas, Anda dapat memilih sesuai dengan kapasitas keuangan. Namun apabila sudah terlanjur memilih menggunakan KPA (Kredit Pemilikan Apartemen), itu artinya Anda sudah terlebih dulu membayar DP saat awal pembelian apartemen. Dan yang menjadi PR sekarang adalah bagaimana Anda mengatasi kekurangan dana untuk DP apartemen. 

Untuk mengatasi kekurangan dana untuk DP apartemen ini Anda bisa mengandalkan pinjaman dana tunaiku. Berikut adalah beberapa keuntungan apabila Anda menggunakan sistem ini untuk mengcover kekurangan dana DP apartemen.

Prosesnya mudah

Pengajuan pinjaman ini sangat mudah untuk dilakukan, sebab semuanya bisa diajukan melalui sistem online. Tentu saja ini sangat menghemat waktu dan tenaga. Usai pengajuan disetujui dan telah mendapat konfirmasi, Anda hanya perlu menunggu dana dicairkan. Sangat mudah dan cepat.

Tanpa jaminan

Inilah alasan yang paling mendasari mengapa Anda harus memanfaatkan pinjaman dana tunaiku untuk mengatasi kekurangan DP apartemen. Dengan pinjaman ini Anda bisa melakukan pinjaman tanpa jaminan. Jadi pihak bank benar-benar memprioritaskan kepercayaan terhadap para pelanggannya.

Multiguna

Selain menawarkan pinjaman tanpa jaminan, Anda juga dapat menggunakan pinjaman ini untuk berbagai jenis keperluan. Untuk membayar sekolah, membangun tempat usaha dll. Dan yang pasti, dana ini juga dapat digunakan untuk mengatasi kekurangan DP apartemen yang Anda beli.

Biaya cicilan stabil

Saat mencari pinjaman, tentu Anda berharap bisa menemukan bank yang memberikan cicilan ringan. Ini wajar adanya sebab Anda juga harus memikirkan kebutuhan-kebutuhan lainnya. Namun dengan pinjaman dana tunaiku benar-benar menjadi solusi bagi Anda yang tengah kehabisan dana untuk mengcover kekurangan DP rumah. Biaya cicilan tidak akan pernah dinaikkan selama periode pembayaran berlangsung. Jumlah cicilan yang stabil ini tidak akan  mengganggu keuangan keluarga Anda.

Asal tahu dan paham alur prosedur serta metode pembayaran apartemen, sepertinya Anda tidak akan kesulitan untuk bisa memiliki hunian pribadi. Inilah kenapa Anda juga harus berhati-hati ketika berencana membeli apartemen. Ketahui semua jenis pembayaran yang digunakan, lalu pilih yang paling memudahkan. Saat Anda sudah memahami opsi mana yang harus dipilih untuk melunasi biaya pembelian apartemen, Anda dapat memiliki apartemen dan tinggal di dalamnya dengan tenang.

About Irwan Rifani

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.