Fashion

5 Kebiasaan Wanita yang Keliru saat Pakai Tas Ransel

xKopi - Tampil modis dengan tas wanita terkini boleh-boleh saja, tapi jangan sampai korbankan kesehatan Anda, ya. Kesehatan Anda lebih penting dari segalanya. Akan lebih lengkap kalau tas terbaik yang sudah Anda beli digabung dengan penggunaannya yang benar. Lantas, kebiasaan apa saja yang tidak menyehatkan?

1. Beban Tas Terlalu Banyak

Mungkin ini sangat mainstream. Namun meski banyak yang sudah menulis dan mewanti-wanti agar barang yang dibawa tidak terlalu berat toh tetap saja ngeyel. Alasannya macam-macam. Bisa karena banyak barang kesukaan yang tidak rela kalau ditinggal di rumah.

Tas ransel memang didesain dengan dua cangklongan sekaligus. Tujuannya agar bisa meringankan beban bawaan. Tapi tetap saja. Ketika beban terlalu berat, maka punggung Anda yang jadi korbannya. Untuk itulah kurangi barang bawaan, ya. Bawa yang perlu saja tanpa mengurangi efektivitasnya.

2. Posisi Tubuh yang Asal-asalan

Posisi tubuh saat menggunakan tas ransel juga turut mempengaruhi kesehatan Anda. Usahakan saat berjalan maupun berdiri, bikin tubuh Anda setegap mungkin. Ketika tubuh membungkuk saat berjalan akan menambah beban bawaan, meskipun yang dibawa tidak terlalu berat.

3. Posisi Barang Bawaan yang Keliru

Pernah mengalami masa-masa camping atau merantau? Pasti barang yang dibawa banyak sekali, ya. Ada handuk, baju, celana, sandal, bahkan sepatu. Posisi sepatu ini yang umumnya cukup mengganggu benda-benda lainnya dalam tas. Soalnya bentuk sepatu banyak menyita ruangan yang harusnya bisa ditempati benda-benda kecil.

Alhasil, ketika posisi barang bawaan yang tidak sesuai pada kapasitasnya, mereka akan mengganggu punggung Anda. Ketika dibawa jalan, mereka menyodok-nyodok punggung Anda. Kalau hal itu dibiarkan dalam waktu lama, punggung Anda rasanya akan seperti ditusuk-tusuk dari belakang. Uratnya nanti yang kena.

4. Posisi Tas yang Keliru

Posisi tas wanita juga bisa keliru, lho. Letak tas ransel wanita yang bagus itu ujung bawahnya berada di bagian tengah punggung. Ketika tas berada di bawah garis pinggang justru bisa membuat barang yang dibawa terasa berat sekali. Maka, sebelum memakainya, harap atur terlebih dahulu agar pas.

5. Tidak Sinkron Antara Tas dengan Tubuh

Kekeliruan juga bisa terjadi pada pemilihan tas itu sendiri. Misalnya tubuh Anda mungil, tapi nekat beli yang punya kapasitas besar. Maka ketika dibawa pergi Anda akan kerepotan sendiri. Dari kejauhan juga akan tampak ada yang tidak beres dengan Anda dan tas yang Anda pakai itu. Jadi sesuaikan dengan tubuh Anda, ya.

Dengan menghindari kelima kekeliruan di atas, maka akan memperkecil kemungkinan penyakit datang ke tubuh Anda pasca pakai tas. Sebelum beli tas ransel wanita, baca-baca dulu deskripsinya. Atau mungkin lebih baik telusuri via internet agar Anda yakin dengan pilihan Anda.

About Irwan Rifani

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.