Bisnis

5 Langkah Memulai Bisnis Pulsa

xKopi - Dalam memulai bisnis tentunya ada hal yang perlu kita persiapkan terlebih dahulu. Seperti halnya ketika kita hendak memulai bisnis pulsa. Memang sih bisnis ini terbilang cukup gampang, namun apabila kita tidak bisa mengambil langkah tepat dalam memulainya tentu akan membuat bisnis ini terhalang dalam perkembangannya guys. oleh sebab itu, sebelum kita memulai bisnis jualan pulsa. Ini nih 5 langkah memulai bisnis pulsa yang harus kita ketahui.

https://kudo.co.id/shop/auth/login

1. Mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan

Untuk memulai bisnis ini sebenarnya tidak perlu menyiapakn alat apapun. Karena pasti kita sudah tahu bahwa yang perlu kita persiapkan hanyalah hp untuk melakukan transaksi. Yups peralatan minimal yang harus kita punya adalah hp yang bisa digunakan untuk SMS. Atau lebih bagusnya lagi kita dapat menggunakan laptop/ PC ditambah dengan printer untuk melakukan cetak struk, namun tak mengapa kok jika kita belum punya.

2. Persiapkan modal awal minimal 50rb

Dalam memulai bisnis ini modal yang diperlukan cukup kecil yaitu hanya sebesar 50rb saja. Itupun akan dimasukkan sebagai deposit. Namun jika kita mempunyai modal lebih sebaiknya minimal 300rb. Hal ini dilakukan untuk menghemat waktu agar tidak bolak balik melakukan transfer deposit guys.

3. Melakukan pendaftaran

Nah untuk mendaftar sebagai agen caranya sangat mudah. Yaitu cukup megirimkan SMS dengan format yang sudah ditentukan, dan tentu saja GRATIS.  Jika kita telah berhasil melakukan pendaftaran, maka kita akan mendapatkan balasan SMS yang berisi kode agen dan pin. Simpan baik-baik SMS tersebut, karena setiap menghubungi customer service akan ditanyakan kode agen. Sedangkan pin digunakan untuk melakukan transaksi.

4. Mengisi saldo/ deposit

Setelah terdaftar pada salah satu server pulsa, maka kita harus mengisi saldo karena saldo kita adalah NOL rupiah. Nah inilah gunanya modal awal yang kita siapkan tadi. Yaitu untuk mengisi saldo deposit.

5. Cara melakukan penjualan pulsa

Kita sudah berhasil melakukan pendaftaran juga deposit, selanjutnya adalah cara mengisi pulsa ke konsumen. Ada beberapa hal yang harus kita ketahui tentang cara pengisian pulsa yaitu transaksi dikirimkan ke center, transaksi pulsa tidak perlu menggunakan kode produk, ataupun transaksi menggunakan SMS, Whatsapp dan google hangout. Dari kesemua cara itu harus kita pelajari semuanya dengan baik dan benar ya guys.

Nah itulah 5 langkah memulai bisnis pulsa. 5 cara di atas juga bisa menjadi contoh proposal usaha konter hp dan pulsa Kudo. Jika kamu kebetulan jualan pulsa lewat kudo dan ingin sukses. Walaupun memang, kalau untuk saldo awal jualan pulsa di kudo hanyalah 10 ribu rupiah. Jadi paling murah jika di bandingkan dengan yang lainya.

About Irwan Rifani

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.