Hewan Peliharaan

Jenis Jenis Kucing Persia Yang Harus Anda Tahu

xKopi - Banyak yang meyakini bahwa kucing persia merupakan ras kucing tertua di dunia. Hewan ini mempunyai penampilan yang lucu dan imut, sehingga banyak orang yang menjadikan kucing ini sebagai hewan kesayangan atau peliharaan. Pada umumnya ras kucing persia berpenampilan unik dan imut.



Setiap jenis kucing persia mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Kamu bisa melihat dan menentukan jenis kucing mana yang menjadi selera kamu, setelah melihat jenis – jenisnya di artikel ini. Langsung aja simak penjelasan lengapnya tentang Jenis Jenis Kucing Persia Yang Harus Anda Tahu berikut ini :


1. Jenis Kucing Persia Medium

Kamu bisa melihat penampilan fisik dari kucing persia medium. Kucing persia pada umumnya mempunyai hidung yang pesek, namun jenis kucing persia yang satu ini mempunyai hidung agak mancung.


Sedangkan untuk bulunya sendiri, kucing persia medium ada yang berbulu panjang dan ada juga pula yang berbulu pendek. Untuk harganya sendiri, kucing ini relatif standar, tidak terlalu mahal dan tidak pula terlalu murah.

2. Jenis Kucing Persia Himalayan

Jenis Kucing Persia himalaya mrupakan salah satu jenis dari kucing persia yang merupakan perpaduan antara jenis kucing dari ras persia


Kucing persia himalaya ini mempunyai penampilan yang sangat menonjol karena warna bulunya yang berwarna hitam di bagian hidungnya layaknya tompel, lingkaran mata dan ujung – ujung keempat kakinya. Sedangkan di bagian tubuh lainnya bulunya berwarna putih

3. Jenis Kucing Persia Flatnose


Jenis Kucing Persia jenis flatnose ini adalah kucing persia yang mempunyai hidung yang pesek. Bentuk badannya sedikit bulat dan sedikit terlihat gemuk. Kucing persia jenis ini mempunyai warna bulu yang hampir sama dengan jenis persia biasa lainnya. Adapun harga jualnya hanpir sama dengan jenis kucing persia himalayan.

4. Jenis Kucing Persia Peaknose


Kucing persia yang satu ini adalah salah satu jenis kucing persia yang paling banyak diminati. Mengapa demikian ? karena kucing ini memiliki tubuh yang gemuk serta hidung sangat pesek yang menarik, sehingga bentuknya begitu menggemaskan.

Karena kelucuannya ini, jenis kucing ini juga sering diikutkan sertakan dalam kontes – kontes kucing. Untuk harganya sendiri, jenis kucing ini merupakan jenis kucing termahal dari seluruh jenis kucing persia yang ada. Untuk anakan kucing persia peaknose yang baru berumur 3 bulan, harganya mencapai 3 – 5 jutaan.

About Irwan Rifani

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.