Berita

Fakta-Fakta yang Ada pada Film The Incredibles 1 & 2

xKopi - Tanggal 15 Juni 2018 menjadi hari bersejarah untuk penggemar film “The Incredibles”. Soalnya di tanggal itu akan ada film bioskop terbaru dengan judul “Incredibles 2” alias sekuel dari versi pertama. Untuk napak tilas sejarah film yang berkisah tentang keluarga superhero ini, kita simak kembali fakta-fakta yang ada pada film tersebut. Apa saja? 


Rupanya Brad Bird sang sutradara sekaligus penulis film ini sudah memiliki idenya sejak tahun 1993. Hebatnya, selama 7 tahun penuh ide cerita itu sama sekali tidak dikembangkan. Saat diwawancarai oleh Pixar di tahun 2000, dia bilang, “Aku tahu John Lasseter (anggota pendiri Pixar) sudah lama. Aku terhubung kembali dengannya setelah melihat “Toy Story”. 

Pada awalnya, Brad Bird merasa mustahil kalau ide cerita yang bakal jadi film “The Incredibles” itu bisa diwujudkan. Dalam bayangannya, untuk mewujudkan film itu harus menghabiskan ratusan juga Dolar. Itulah alasan kenapa dia merasa ragu. Tapi kenyataannya, film tersebut hanya menghabiskan dana sekitar 90-an juta Dolar saja. 

Film “The Incredibles” adalah yang pertama yang menggunakan CG untuk manusia. Semua karakter superhero yang diciptakan itu merupakan model langsung dari manusia. Bukan hasil rekayasa 100%. Itulah yang membuat filmnya terasa hidup. Soalnya dari anatominya saja sudah keren. Inilah Karakter-Karakter yang Bakal Ada di Film Incredibles 2

Selama pembuatan film, “The Incredibles” sudah 4 kali pindah lokasi untuk menentukan mana yang paling tepat untuk beraksi. Oleh karena itu, tak heran kalau sampai menampilkan lebih dari 781 efek visual selama 121 menit. Bagi Pixar sendiri, “The Incredibles” itu jadi film dengan pembuatan yang paling lama. 

Banyak orang menganggap penjahat itu tidak terlepas dari kepribadian Brad Bird. Tapi dugaan itu tidak terwujud. Soalnya Bird sendiri tidak merasa kalau si penjahat itu cerminan dari dirinya. Mungkin karena Bird pernah meminta tim untuk mengubah tampilan sindrom yang ada pada penjahat. 

Tahukah bayi Jack-Jack yang ada di “Incredibles 2” nanti? Rupanya untuk menciptakannya, diperlukan transformasi 5 kali. Teknik yang diterapkan sampai menemukan yang tepat itu menghabiskan kurang lebih waktu 2 bulan penuh. Tapi pada akhirnya bisa diwujudkan sesuai harapan. Karakter ini diprediksi bakal disukai oleh para penggemar nanti. 

Perubahan jadwal tayang film “Incredibles 2” dari tahun 2019 ke bulan Juni 2018 itu bukan berarti tanpa alasan. Apakah perubahan itu berpengaruh terhadap kualitas cerita yang bakal diputar? Kalau berpengaruh tentu saja. Terutama yang berkaitan dengan perubahan konsep pemikiran orang-orang tentang superhero. Syukur bisa lekas selesai. 

Pasti para penggemar sudah tidak sabar mau menyaksikan “Incredibles 2” lewat bioskop kesayangan. Sekali lagi, ingat, bahwa film bioskop terbaru ini bakal diputar secara serentak tanggal 15 Juni 2018. Ajak keluarga, teman-teman, maupun saudara untuk sama-sama menikmati sajian filmnya.

About Irwan Rifani

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.