Informasi

Cara Mempertahankan Mobil Pickup Bekas Agar Awet

xKopi - Cara Mempertahankan Mobil Pickup Bekas Agar Awet. Truk pickup adalah jenis kendaraan yang populer. Ini dibeli karena kekuatan dan keserbagunaannya. Ini juga dapat digunakan untuk mengangkut, menarik, off-road, dan berkemah. Karena truk adalah kendaraan pekerja keras, maka harus dijaga dengan baik. Perawatan yang tepat sangat penting untuk memperpanjang masa pakainya dan memastikan efisiensinya.


Perawatan Mobil Pickup

Interior dan eksterior mobil pickup bekas harus dibersihkan secara teratur. Tugas-tugas sederhana seperti mencuci dan membersihkan eksterior truk dan menyedot debu. Dan menyeka bagian-bagian interiornya harus dilakukan untuk mempertahankan nilai estetikanya. Membersihkan dan merinci produk seperti sampo mobil, lilin carnauba, poles. Batangan tanah liat dan cat sealant dapat dibeli dengan mudah untuk membersihkan dan mempercantik truk.

  • Periksa Bannya

Jaga agar mereka tetap dalam keadaan baik. Tekanan udara yang disarankan biasanya ditunjukkan dalam buku manual pemilik dan ban truk pickup dengan baik. Ganti ban yang usang jika perlu.

Mengganti oli mesin dan cairan secara teratur. Ubahlah secara teratur untuk menjaga agar mesin truk terlumasi dan berjalan dengan efisien. Jenis minyak yang disarankan ditunjukkan dalam buku petunjuk pemilik. Cairan seperti pendingin, rem, transmisi, power steering dan cairan washer kaca depan harus dijaga tingkat yang direkomendasikan.

  • Periksa Alternator dan Baterai

Ganti baterai jika diperlukan untuk mencegah truk kehilangan daya. Periksa alternator jika masih berfungsi dengan baik. Secara teratur menyesuaikan ikat pinggang, selang, bantalan rem, sabuk penggerak, timing belt dan selang. Ganti mereka jika perlu. Sistem rem juga harus dalam kondisi baik. Usang bantalan rem juga harus segera diganti.

Secara teratur memeriksa sistem suspensi Komponen penting seperti struts, pegas, peredam kejut, dan hubungan harus diperiksa secara teratur. Mereka juga rusak selama bertahun-tahun. Anda harus selalu waspada terhadap kebisingan dan getaran jalan yang berlebihan. Mereka adalah indikasi yang baik dari sistem suspensi yang rusak.

  • Ganti Filter Oli dan Udara

Filter udara bersih memungkinkan mesin truk untuk bernapas dengan benar. Filter oli harus diganti secara teratur dengan setiap oli yang diganti. Mereka sangat penting dalam menjaga sistem bahan bakar dan mesin berjalan efisien. 

Bagaimana Cara Merawat Mobil Pickup Bekas Tetap Awet?


  • Ganti Busi Secara Teratur

Kebanyakan merekomendasikan bagi pemilik truk untuk menggunakan busi hidup panjang karena mereka tahan lebih lama. Mengubahnya secara teratur sangat penting dalam menjaga truk, efisien bahan bakar, dan performa mesin dengan benar. 

Periksa sekring yang pecah di bawah kap mesin pada mobil pickup bekas. Sekring yang pecah dapat menyebabkan jendela, lampu dasbor, radio, dan jendela daya mengalami malfungsi. itulah cara mempertahankan agar mobil pickup bekas tetap bagus dan awet.

About Irwan Rifani

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.