Asuransi

4 Keunggulan Asuransi Syariah yang Tidak Ada di Asuransi Konvensional

xKopi - Selain asuransi konvensional, saat ini asuransi syariah mulai dilirik masyarakat. Apalagi dengan beberapa kelebihan yang ditawarkan sehingga menjadikannya lebih unggul di atas asuransi konvensional. Nah, bagi Anda yang penasaran apa sja keunggulan yang ditawarkan asuransi berbasis syariah, simak penjelasannya singkatnya dalam rangkuman berikut. 


1. Bebas Pilih Cara Bayar dan Premi Tidak Hangus 

Ada banyak cara yang bisa Anda pilih untuk pembayarannya, yaitu bulanan, kuartalan, semesteran, atau tahunan. Selain itu, meski tidak ada pengajuan klaim dan belum jatuh tempo, dana premi yang Anda setorkan tidak hangus dan bisa dicairkan. Akad perjanjiannya benar-benar jelas dan sangat mengutamakan Anda sebagai nasabah sekaligus konsumen. 

2. Manfaat Tambahan Berupa Santunan (Double Claim) 

Anda juga bisa mendapatkan manfaat tambahan seperti double claim dari asuransi syariah. Jadi, saat Anda mengalami musibah, asuransi ini bisa dicairkan dalam bentuk santunan sekaligus investasi. 

Bahkan, tidak hanya Anda, tapi juga manfaat ini berlaku pada seluruh anggota keluarga, khususnya biaya rawat inap di rumah sakit. Hal ini tentu tidak akan Anda dapatkan dari asuransi konvensional yang biasanya mengharuskan Anda dan anggota keluarga lainnya membuat polis asuransi masing-masing secara terpisah.  

3. Bebas Menentukan Tenor Premi 

Asuransi jiwa dan investasi berbasis syariah juga menawarkan pembebasan untuk Anda dalam menentukan pembayaran premi. Lantas, bagaimana jika terlambat membayarnya? Jangan khawatir, jaminan terhadap dana yang sudah Anda setorkan tetap ada karena proteksinya harus sesuai dengan akad perjanjian yang telah disetujui kedua belah pihak. 

4. Bisa Meningkatkan Nilai Investasi 

Dengan asuransi ini, Anda bisa meningkatkan nilai investasinya kapan saja sesuai keinginan dengan cara atau menambahkan dananya. Bahkan, hasil investasi atau mudharabah-nya bisa lebih tinggi dari pada menabung dengan cara deposito. Hal ini dikarenakan pembagian nisbahnya yang juga menguntungkan Anda, yaitu 70:30 untuk Anda di atas asuransi. 

5. Bisa Diambil Kapanpun Saat Dibutuhkan 

Poin ini juga tidak kalah menarik dan menjadi keunggulan dari asuransi berbasis syariah, karena bisa ditarik kapan saja. Jadi, nasabah atau konsumen akan merasa tertolong saat memang membutuhkannya untuk menopang kebutuhan biaya sehari-hari maupun keadaan mendesak. 

Semua keunggulan tersebut bisa Anda peroleh dari asuransi jiwa dan investasi Allisya Protection Plus, produk dari Allianz. Lagipula saat ini sedang ada promo KadoUmroh Allianz sehingga Anda bisa merekomendasikan keluarga, kerabat, tetangga, guru ngaji, dan lainnya yang dianggap kurang mampu tapi sangat ingin ke tanah suci dan memiliki kualifiakasinya.

About Irwan Rifani

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.