Smartphone

7 Gebrakan Fitur Canggih yang Dimiliki iPhone X

xKopi - iPhone X, adalah salah satu keluaran dari Apple yang memiliki spesifikasi premium. Harga iPhone X memang cukup tinggi. Namun, itu pantas untuk berbagai fitur yang dimilikinya. Apalagi iPhone X juga melakukan banyak sekali gebrakan fitur canggih yang sebelumnya tak pernah dimiliki ponsel pintar lain. Apa saja gebrakan tersebut? 


1. iPhone Pertama yang Mengusung FaceID 

iPhone X merupakan iPhone pertama yang diciptakan dengan fitur FaceID atau teknologi pemindaian wajah. Teknologi ini berguna untuk mempermudah penggunaan ponsel dan mengamankan ponsel Anda. Dengan hanya menengok ke layarnya saja, Anda sudah bisa membuka kunci layar iPhone X yang Anda miliki. 

2. iPhone Pertama yang Mengusung True Tone Display 

Selain itu, iPhone X juga merupakan iPhone pertama yang mengusung fitur True Tone Display. Meski sebenarnya fitur ini sudah hadir lebih dulu pada iPad, nyatanya untuk iPhone, dia adalah yang pertama. Fitur yang satu ini adalah teknologi layar canggih yang mampu mendeteksi kondisi cahaya dan pengaturan warna dengan sangat baik. 

3. iPhone Pertama yang Bisa Merekam Video Hingga 4K 60 Fps 

Gebrakan lain yang dilakukan iPhone X adalah yang pertama mampu merekan video hngga framerate 60 frame per second. Tahu apa artinya? Itu artinya, ini adalah iPhone pertama yang mampu merekam video dengan kualitas super tajam dan halus. 

Selain itu, iPhone X ini juga merupakan iPhone pertama yang mampu merekam video slow motion dengan kecepatan hingga 240 frame per second. Hal ini menjadikan video yang dihasilkan memiliki tingkat slow motion yang sangat pelan. Meski pelan, resolusi yang dihasilkan tetap bagus, kok! iPhone ini mampu merekam video hingga resolusi 1080 piksel. 

4. Portrait Lighting 

Lalu, ada juga kelebihan lain yang dimiliki iPhone X, yakni memiliki fitur Portrait Lighting. Fitur ini memiliki fungsi untuk mengatur pencahayaan sesuai dengan kebutuhan Anda. Maksudnya, anda bisa menghasilkan gambar dengan posisi portrait dengan pencahayaan yang bagus. Tentunya hasilnya akan menawan dengan bidikan ala profesional. 

5. Animoji 

iPhone X juga merupakan iPhone pertama yang mengusung fitur animoji. Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna bisa menciptakan emoji bergerak sesuai dengan ekspresi wajah si pemilik. Fitur ini dilengkapi dengan software facial recognition.  

Fitur yang satu ini adalah fitur terbaru Apple yang memungkinkan ponsel bisa mendeteksi gerakan wajah penggunanya dengan lebih detail seperti untuk gerakan alis, pipi, mengerjitkan dahi, membuka mata, menggerakkan bibir dan lainnya. Semua fitur ini ternyata memang sesuai dengan harga iPhone X yang dibanderol tinggi. 
  

6. Quad-LED True Tone Flash dengan Slow Sync 

Selain itu, kamera ponsel ini juga merupakan yang pertama pemilik fitur Quad-LED True Tone Flash dengan slow sync. Maksudnya, kamera ini bisa menciptakan efek pencahayaan yang bisa menerangkan objek di luar ruangan. Dengan begitu, objek yang akan ditangkap akan terekpos dengan baik. 

7. iPhone Pertama yang Dilengkapi dengan Prosesor Berbasis Neural Engine 

Selain itu, iPhone X ini juga merupakan yang pertama mengusung prosesor berbasis Neural Engine A11 Bionic. Jenis prosesor ini akan mampu mengolah ponsel iPhone X menjadi ponsel yang pintar, cepat dan juga tangkas. 

Itulah sederet gebrakan yang dilakukan iPhone X beberapa waktu lalu. Meski saat ini iPhone X sudah muncul seri terbarunya dengan harga iPhone X terbaru juga, bukan berarti Anda bisa memandang sebelah mata iPhone X yang satu ini. Bila tertarik membelinya, coba kunjungi Blibli dan dapatkan berbagai penawaran menariknya!

About Irwan Rifani

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.