Informasi

Deteksi Dini Kanker Payudara Sebelum Parah!

xKopi - Pemedahan merupakan salah satu cara perawatan kanker payudara yang selama ini sering dilakukan kepada penderita breast cancer. Pembedahan ini bertujuan untuk melakukan pengangkatan jaringan yang telah terkontaminasi oleh sel kanker. Pengangkatan ini bisa dilakukan pada seluruh jaringan payudara atau hanya pada jaringan yang telah dirusak oleh sel kanker.  

Di https://www.guesehat.com/ Anda akan mendapatkan berbagai informasi yang berhubungan dengan penyakit satu ini. Keuntungan dari  situs ini adalah setiap pertanyaan yang dilontarkan akan dijawab dan dibahas secara detail oleh para pakar yang ahli di bidangnya, sehingga setiap permasalahan yang dihadapi akan mendapatkan solusinya. 

perawatan kanker payudara

Periksa Rutin Payudara Anda! 

Kanker payudara pada dasarnya tidak semerta-merta langsung berada pada stadium yang parah. Itu sebabnya Anda sebaiknya rutin mengecek keadaan payudara sehingga dapat mengetahui jika terjadi perubahan yang cukup signifikan. Perabaan payudara ini merupakan salah satu cara deteksi dini kanker payudara.  

Prinsip pemeriksaan payudara sebaiknya dilakukan setiap bulan seminggu setelah masa menstruasi yang terakhir. Jika Anda sedang tidak mengalami Hadi, lakukan pemeriksaan setiap bulan pada tanggal yang sama. Berikut hal yang harus diperhatikan ketika melakukan perabaan pada payudara: 

  • Periksa apakah terdapat benjolan, bengkak, atau penebalan yang terjadi pada payudara atau ketiak. 
  • Selain itu perhatikan perubahan ukuran pada payudara 
  • Perhatikan pula apakah kulit payudara atau bahkan puting seperti tertarik ke dalam. 
  • Jika Anda mengalami masalah ruam di sekitar bagian puting dan tak kunjung sembuh, segera lakukan pemeriksaan lengkap 
  • Terjadi inversi atau retraksi pada puting 
  • Perhatikan jika pada puting mengeluarkan cairan atau darah yang tidak biasanya, maka lakukan pemeriksaan di fasilitas kesehatan terdekat dengan segera. 
  • Mengalami rasa nyeri pada bagian kulit payudara, serta kulit berwarna kemerahan. 
  • Terdapat pembuluh darah yang menonjol di bagian payudara 
  • Lengan atas mengalami bengkak yang tidak wajar 
  • Terdapat pembengkakan pada tulang selangka dan di daerah ketiak dikarenakan kelenjar getah bening mengalami pembesaran. 

Jika menemukan satu saja tanda di atas, sebaiknya lakukan pemeriksaan dengan segera. Pengobatan yang dilakukan dengan segera membuka peluang kesembuhan lebih besar.

About Irwan Rifani

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.