Informasi

Agar Aktivitas Mandi Buah Hati Lebih Menyehatkan, Ketahui Dulu 5 Fakta Ini!

xKopi - Mandi pada dasarnya memang menjadi hal yang wajib dilakukan oleh manusia, bahkan terkadang hewan juga butuh mandi untuk membuat kulit mereka menjadi lebih bersih dan juga segar, dengan mandi tak hanya efektif untuk menghilangkan kotoran yang menempel, melainkan juga aroma yang kurang sedap hingga kemungkinan bakteri dan juga virus berbahaya yang dapat menyerang tubuh. Begitu juga dengan bayi, sejak baru lahir sudah harus dibiasakan dengan mandi. 

sleek baby

Namun mungkin masih banyak diantara bunda yang belum tahu bagaimana ritual mandi yang sehat untuk si kecil, karena kesalahan waktu mandi hingga saran yang digunakan nyatanya juga berbahaya untuk mereka, sehingga harus memperhatikan beberapa hal ini: 

  1. Gunakan produk mandi yaitu sabun yang aman dan dilengkapi dengan kandungan antibacterial, mengapa harus dengan sabun yang antibacterial? Berikut ini alasannya https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/4-alasan-mengapa-bunda-harus-memperhatikan-kandungan-antibacterial-pada-sabun-bayi.
  2. Sebaiknya memandikan bayi sekali dalam sehari, inilah kesalahan yang paling sering dilakukan oleh para orang tua muda, yaitu berapa kali harus memandikan si kecil dalam sehari, sebenarnya yang paling sehat untuk kulit adalah sekali dalam sehari, sehingga kulit mereka tidak terlalu sering terkena produk berbahan kimia yang dapat menjadi penyebab kulit kering.
  3. Sebaiknya dimandikan pada pagi hari, sekitar jam 7 hingga 8 pagi adalah waktu terbaik bagi si kecil untuk mandi, setelah itu bunda bisa langsung membawanya untuk berjemur, sinar matahari pagi masih sangat aman bagi kulit mereka.
  4. Gunakan air dengan suhu yang tepat, diantaranya adalah antara 32 hingga 38 derajat celcius, sehingga tidak membuat mereka rewel ketika dimandikan dan juga tetap aman bagi kesehatan kulitnya.
  5. Jangan memandikan bayi dengan durasi yang terlalu lama, meskipun kondisi air yang digunakan tersebut hangat, namun hal ini tetap bersiko menyebabkan mereka mudah terserang flu. 

Itulah beberapa hal sepele yang mungkin sering kali diabaikan saat memandikan bayi. Untuk menjaga kulit mereka tetap sehat bebas iritasi maka gunakan produk lotion khusus untuk kulit mereka, dan cream diaper di area-area tertentu, pilih yang mengandung antibacterial seperti Sleek https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/natural-antibacterial-diaper-cream.

About Irwan Rifani

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.