Fashion

8 Manfaat Gunakan Lotion Susu Kambing untuk Kecantikan

xKopi - Susu sejak lama memang sudah dipercaya baik untuk merawat kecantikan. Tak terkecuali dengan susu kambing. Tak cuma diminum langsung, pemanfaatan susu kambing juga banyak dilakukan setelah diolah. Salah satunya dengan membuatnya menjadi lotion susu kambing. Apa saja manfaat menggunakan lotion dari susu kambing yang bisa Anda dapat? 

lotion susu kambing

1. Melembutkan dan Melembapkan Kulit 

Salah satu manfaat dari susu kambing dalam bentuk lotion yang bisa Anda dapat adalah membantu melembutkan dan memberikan kelembapan pada kulit. Itu dikarenakan susu kambing mengandung pH yang setara dengan kulit. Oleh sebab itulah ketika menggunakannya, kulit Anda akan terlihat lembab dan lembut. 

2. Mencerahkan Kulit 

Manfaat lain dari susu kambing dalam bentuk lotion yang bisa Anda dapatkan adalah kulit yang lebih cerah. Itu dikarenakan susu kambing mengandung banyak vitamin baik yang berguna untuk mencerahkan kulit. Vitamin tersebut terdiri dari vitamin A, B, C, dan D yang baik untuk kulit. Tentu saja untuk mendapatkannya Anda harus menggunakannya teratur. 

3. Mengecilkan Pori-Pori 

Tak hanya di situ saja, Anda juga bisa mendapat manfaat berupa pori-pori yang lebih kecil dengan menggunakan susu kambing dalam bentuk lotion ataupun sabun susu kambing. Tak hanya pori-pori yang ada di wajah saja, pori-pori di bagian tubuh lain seperti di kaki dan tangan juga bisa lebih kecil. Dengan begitu, penampilan Anda akan lebih sempurna. 

4. Mencegah Terjadinya Penuaan Dini 

Lalu, manfaat lain yang bisa Anda dapat dari menggunakan susu kambing untuk perawatan adalah mencegah penuaan dini. Menginjak usia 30-an, penuaan pada kulit akan terjadi dengan cepat. Nah, menggunakan lotion susu kambing ini bisa membantu Anda mencegah terjadinya penuaan dini seluruh kulit tubuh Anda. 

5. Mengurangi Iritasi Kulit 

Lalu, bagi Anda yang memiliki kulit sensiftif dan sangat mudah terganggu dengan hal tertentu, maka Anda bisa menggunakan lotion dari susu kambing ini sebagai terapi. Lotion dari susu kambing mengandung eksfolian yang sangat lembut dan mampu membantu masalah kulit sensitif juga mengurangi terjadinya iritasi pada kulit. 

6. Melawan Radikal Bebas 

Lotion yang terbuat dari susu kambing ternyata juga bisa melawan radikal bebas alias menjadi antioksidan yang baik. Itu dikarenakan susu kambing banyak mengandung vitamin A, C dan E yang tinggi. Kandungan inilah yang menjaga tubuh Anda dari kerusakan oksidatif yang terjadi akibat paparan dari radikal bebas. 

7. Mencegah Bahaya Sinar UV 

Sama halnya dengan mencegah radikal bebas masuk ke kulit, susu kambing juga bisa mencegah bahaya sinar UV yang terjadi pada tubuh. Itu dikarenakan semua kandungan baik yang ada di dalamnya. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk Anda menggunakan lotion dari susu kambing sebelum keluar rumah untuk menjaga kesehatan kulit. 

8. Mengatasi Peradangan Kulit 

Lalu, kandungan dalam susu kambing juga bisa mengatasi peradangan yang terjadi pada kulit Susu kambing memiliki sifat anti inflamasi yang mampu mengatasi masalah di kulit seperti peradangan. Jadi, bila terjadi masalah pada kulit Anda yang disebabkan suatu hal yang membuat radang kulit, Anda bisa memanfaatkan lotion dari susu kambing ini. 

Itulah beragam manfaat yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan lotion dari susu kambing. Bukan hanya pemanfaatan dengan menjadikan susu kambing sebagai lotion saja, ya! Anda juga bisa menggunakan sabun susu kambing untuk mendapat manfaat yang sama. Agar lebih mudah, Anda bisa memakai produk susu kambing dari Velvy saja.

About Irwan Rifani

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.